Sekda Toba : Mitra Gojek Sebagai Promotor Pariwisata Danau Toba

Sekda Toba : Mitra Gojek Sebagai Promotor Pariwisata Danau Toba

Para mitra Gojek termasuk driver Gojek harus mampu bersikap ramah dan harus mampu menjual dan mempromosikan tempat tempat wisata yang ada di Kabupaten Toba Samosir (Toba) agar mampu meningkatkan ekonomi pariwisata di daerah ini.

Hal ini dikatakan Sekdakab Toba Audi Murphy Sitorus dalam sambutannya pada pelatihan PT.Gojek Indonesia kepada mitra Gojek di Hotel Serenauli Laguboti, Kamis (1/8/2019).

Menurut Sekda Audi Murphy kawasan Danau Toba merupakan salah satu rencana proyek strategis Presiden Joko Widodo. Terbukti dari beberapa kali kunjungannya ke daerah kawasan Danau Toba termasuk Kabupaten Toba Samosir.
Dalam kunjungannya pada hari Selasa (30/7/2019) lalu ,Presiden Jokowi menginstrusikan percepatan pembangunan pariwisata Danau Toba.

Direktur Utama BPODT Arie Prasetyo saat itu jugabmengucapkan terimakasih kepada PT. Gojek yang sudah hadir di Toba.

“Kita mengharapkan para driver lebih menambah wawasan mengenai tempat tempat wisata yang ada di Danau Toba dan memberikan informasi kepada masyarakat dan wisatawan,” sebut Audi Murphy mengakhiri.

PT. Gojek Indonesia yang hadir di Balige memberikan pelatihan satu hari kepada mitra Gojek Indonesia yang dikuti oleh para mitra gojek termasuk driver gojek.

PT. Gojek merupakan salah satu perusahaan yang melayani angkutan dibidang ojek. PT Gojek sendiri didirikan di Jakarta pada Tahun 2010. Gojek sendiri sudah tersedia lebih 50 kota di Indonesia dan kini juga sudah hadir di Kabupaten Toba Samosir.

Wajar saja jikalau PT.Gojek Indonesia memberikan pelatihan kepada mitra gojek, mengingat bahwa mitra gojek langsung bersentuhan langsung dengan masyarakat dan diharapkan dapat mempromosikan kegiatan pariwasata di kawasan Danau Toba

Dr. Bahagia Tondang sebagai narasumber dengan judul materi Pengaruh Branding Image Geopark . Ia memberikan materi pelatihan kepada seluruh mitra gojek agar mempunyai bekal dalam mempromosikan pariwisata Danau Toba

Narasumber yang kedua yaitu Dr. Rahmat Darmawan, M.Hum dengan Judul Materi Hostpility kepariwisataan. Dengan harapan para mitra dan masyarakat lebih ramah kepada wisatawan.

Acara ini juga turut di hadiri Asisten Admistrasi Umum Sekdakab Toba Samosir Parulian Siregar, Kepala Dinas Kominfo Lalo Hartono Simanjuntak dan Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Ojak Samosir, Perwakilan dari Gojek M. Ruslan.

Sebagai pengisi acara tampil juga Sanggar Tari TB Silalahi Centre. (MC Tobasa eb/rik)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.